Jelajahi Perubahan Gaya Hidup Jantung Sehat

Agustus 12th, 2017 | Posted by Hidayah Nurul in Kesehatan

Jelajahi Perubahan Gaya Hidup Jantung Sehat

Mengelola stres

Penelitian menunjukkan bahwa peristiwa yang secara emosional mengesalkan – terutama yang melibatkan kemarahan – dapat menjadi pemicu serangan jantung atau angina pada beberapa orang. Stres dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan risiko kardiovaskular lainnya. Beberapa cara orang mengatasi stres minum alkohol, menyalahgunakan zat lain, merokok, atau makan berlebihan – bukanlah cara sehat untuk mengatasi stres. Obat Jantung Bocor

Belajar bagaimana mengelola stres dan mengatasi masalah dapat memperbaiki kesehatan emosional dan fisik Anda. Pertimbangkan aktivitas mengurangi stres yang sehat seperti:

  • Mengunjungi penyedia layanan kesehatan mental yang berkualitas
  • Berpartisipasi dalam program manajemen stres
  • Berlatih meditasi
  • Aktif secara fisik
  • Mencoba terapi relaksasi
  • Berbicara dengan teman, keluarga, dan masyarakat atau sistem pendukung keagamaan
  • Tanyakan kepada dokter Anda apa jenis manajemen stres, jika ada, aman untuk Anda.

Aktivitas fisik

Aktivitas fisik rutin dan pengurangan gaya hidup yang tidak berjalan dapat meningkatkan kebugaran fisik, menurunkan banyak faktor risiko penyakit jantung seperti tingkat kolesterol LDL yang buruk dan meningkatkan kadar kolesterol HDL yang baik dalam darah, mengendalikan tekanan darah tinggi, dan membantu Anda menurunkan berat badan berlebih. Aktivitas fisik juga bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2.

Setiap orang harus mencoba untuk berpartisipasi dalam latihan aerobik intensitas sedang setidaknya 2 jam dan 30 menit per minggu, atau latihan aerobik yang kuat selama 1 jam dan 15 menit per minggu. Latihan aerobik, seperti jalan cepat, adalah latihan dimana jantung Anda berdetak lebih cepat dan Anda menggunakan lebih banyak oksigen dari biasanya. Semakin aktif Anda, semakin Anda akan mendapatkan keuntungan. Ikuti latihan aerobik minimal 10 menit setiap kali menyebar sepanjang minggu.

Bicarakan dengan dokter Anda sebelum memulai rencana latihan baru. Tanyakan kepada dokter Anda berapa banyak dan aktivitas fisik apa yang aman untuk Anda.

Cara lain Anda bisa mulai meningkatkan tingkat aktivitas Anda adalah dengan mengurangi berapa lama Anda duduk pada waktu tertentu. Orang yang duduk dalam jangka waktu yang lama telah ditemukan memiliki tingkat penyakit jantung, diabetes, dan kematian yang lebih tinggi. Mengurangi perilaku tidak tetap dengan memecah berapa lama Anda duduk akan menguntungkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Berhenti merokok

Jika Anda merokok, berhenti merokok. Merokok dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dan serangan jantung dan memperburuk faktor risiko penyakit jantung koroner lainnya. Bicarakan dengan dokter Anda tentang program dan produk yang dapat membantu Anda berhenti merokok. Selain itu, usahakan untuk menghindari asap rokok bekas.

Jika Anda memiliki masalah berhenti merokok sendiri, pertimbangkan untuk bergabung dengan kelompok pendukung. Banyak rumah sakit, tempat kerja, dan kelompok masyarakat menawarkan kelas untuk membantu orang berhenti merokok. Obat Jantung Bocor

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 You can leave a response, or trackback.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *